Wako Bukittinggi :Tabiang Barasok Diprediksi akan Jadi Ikon Wisata Baru Kota

    Wako Bukittinggi :Tabiang Barasok Diprediksi akan Jadi Ikon Wisata Baru Kota
    Wako Bukittinggi :Tabiang Barasok Diprediksi akan Jadi Ikon Wisata Baru Kota

    Bukittinggi-Destinasi wisata di Kota Bukittinggi seperti tak habis-habisnya. Kali ini Wali Kota Bukittinggi Erman Safar memprediksi salah satu lokasi destinasi wisata yang akan menjadi ikon baru kota tersebut.

    Erman Safar mengatakan bahwa destinasi wisata yang dimaksud adalah Tabiang Barasok Tabiang Barasok berada di Kelurahan Bukik Apik Puhun, Kecamatan Guguk Panjang.

    "Lokasi ini berada di kawasan Geopark Sianok. Tabiang Barasok diprediksi akan menjadi ikon wisata baru kota, " ujar Erman Safar saat kunjungan lapangan, Selasa (13/8/2024).

    Dalam kunjungannya, Wali Kota Erman didampingi oleh Camat Guguak Panjang, Yelrizon. Mereka optimis, jika pengerjaan dan pembangunan sarana penunjang destinasi wisata ini dapat diselesaikan segera, pemerintah melalui instansi terkait akan siap memasarkan Tabiang Barasok kepada pelaku wisata di Sumatera Barat, Indonesia, bahkan mancanegara.

    Camat Guguak Panjang, Yelrizon, juga menambahkan bahwa Tabiang Barasok akan semakin memperkuat daya tarik wisata Bukittinggi. Selain itu, ia menekankan potensi

    Camat Guguak Panjang, Yelrizon, juga menambahkan bahwa Tabiang Barasok akan semakin memperkuat daya tarik wisata Bukittinggi. Selain itu, ia menekankan potensi kearifan lokal yang ada di daerah tersebut.

    "Dengan dibukanya objek wisata ini, kita dapat kembali membangkitkan ekonomi masyarakat. Daerah ini juga terkenal dengan produk Randang kopi, yaitu 'Kopi Bukik Apik' yang harum dan nikmat, " jelasnya.

    Sebagai kota yang memiliki sejarah penting, Bukittinggi pernah menjadi ibu kota Indonesia pada masa Pemerintahan Darurat Republik Indonesia serta ibu kota Provinsi Sumatra dan Sumatra Tengah.

    Kehadiran destinasi wisata baru ini diharapkan dapat menambah daya tarik Bukittinggi sebagai kota wisata unggulan di Sumatera Barat. (**).


    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Kadis Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi...

    Artikel Berikutnya

    DPRD Kota Bukittinggi Gelar Rapat Paripurna...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Keberhasilan Rusma Yul Anwar  Tekan Angka Kemiskinan Paling Rendah Sepanjang  Dua Periode Terakhir
    Heboh Gelar Doktor Honoris Causa dari Perguruan Tinggi Ilegal, Hendri Kampai: Prestise atau Prestasi Palsu?
    Pemko Bukittinggi Gelar Jalan Santai dalam Rangka World Walking Day Tahun 2024

    Ikuti Kami